Pernah Pimpin IMM Makassar Timur, Mahasiswa Pascasarjana Unhas Ini Kandidat Kuat Ketum IMM Sulsel

  • Bagikan
Muslim Haq

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar Timur 2019-2020, Muslim Haq, akan diusung sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) DPD IMM Sulawesi Selatan.

Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin itu akan menjadi kandidat kuat yang akan memenangkan pemilihan Caketum pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) DPD IMM Sulsel di Malino pada Oktober mendatang.

Mantan Ketua Umum Komisariat IMM Fakultas Hukum Unhas ini juga dikenal bijak dalam bersikap, tegas pada pendirian. Memiliki prinsip hidup untuk selalu bermanfaat kepada orang banyak. Maka tak heran jika dirinya pun dikenal sebagai sosok yang memiliki kepekaan sosial tinggi.

Segudang pengalaman dimilikinya khususnya dunia advokasi, membuat dirinya semakin matang dan layak diperhitungkan dalam perhelatan Musyda DPD IMM Sulsel ini.

Sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Umum IMM Cabang Makassar Timur, ia meninggalkan kesan baik dalam dunia advokasi. Muslim tercatat sukses melakukan advokasi berkaitan mega proyek tambang pasir di wilayah Kota Makassar. Aktif berkomunikasi dengan pemerintah Sulawesi Selatan, Perusahaan terkait serta Masyarakat Kepulauan Sangkarrang yang terdampak akibat tambang pasir itu untuk menemukan win-win solution.

Selain itu, dirinya juga dikenal sebagai kader IMM yang produktif dalam menulis, seorang penulis buku dan juga banyak bergelut dalam dunia riset baik yang berbasis hukum, sosial, agama maupun seputar demokrasi dan politik.

Sekarang ini ia tetap konsisten bergelut di dunia kepenulisan. Menghandle sejumlah riset yang bekerja sama dengan instansi pemerintahan serta terlibat dalam perumusan Rancangan Peraturan Daerah di wilayah sulawesi selatan dan barat. Juga tidak jarang bergelut dalam dunia jurnalistik.

  • Bagikan

Exit mobile version