Meriah Festival Salo Karajae 2022 Bakal Hadirkan Penyanyi Nasional

  • Bagikan

Sebanyak 110 agenda wisata telah hadir di penetapan KEN 2022 itu. Salah satunya yakni Festival Salo Karajae Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Festival Salo Karajae terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada penilaian Event Kharisma Nusantara 2022 yang dilaksanakan Februari lalu.

Festival Salo Karajae pada tahun 2020 lalu juga berhasil menembus 100 Wonderful Event Indonesia, event tahunan yang sudah masuk top event kalender nasional.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe kala itu menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut karena merupakan sebuah kebanggaan pemerintah dan masyarakat kota Parepare.

“Itu bukti penyelenggaraan kegiatan tahunan yang bernuansa kepariwisataan kita diperhitungkan secara nasional,” ucap Taufan Pawe kala itu.

Di era kepemimpinan wali kota Taufan Pawe, festival Salo Karajae menjadi salah satu strategi Pemerintah Kota Parepare mempromosikan destinasi wisata.

Dengan demikian kata dia, sejumlah event-event yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare dapat menjadi wadah terbesar dalam mengembangkan Kota Parepare ke depannya.

“Salah satu sektor yang memang diharapkan bersama mampu menunjang Kota industri tanpa cerobong asap melalui teori telapak kaki yakni melalui sumber peningkatan Pariwisata,” kata Taufan Pawe saat membuka Festival Salo Karaje 20 februari 2020 lalu.
(***)

  • Bagikan