35 Rumah Dilalap Api di Rappokalling Makassar, Empat Korban Dibawa ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Kebakaran di kawasan padat penduduk Rappokalling Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk, Jalan Rappokalling Timur Lorong 2, Dusun Rappokalling, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar jadi perhatian publik.

Pasalnya, sebanyak 35 rumah yang menjadi objek kebakaran. Hal itu berdasarkan keterangan resmi dari Dinas Sosial Kota Makassar.

Kepala Dinas Sosial Makassar Aulia Arsyad mengatakan, pihaknya telah menyalurkan makanan siap saji sejak malam kejadian, Senin malam, (26/9/2022).

Selanjutnya mulai hari ini hingga tiga hari ke depan disiapkan dapur umum untuk para warga yang menjadi korban.

“Td malam Dinsos salurkan makanan siap saji u makan malam korban kebakaran. Mulai hari ini ada dapur umum smpai 3 hari ke depan,” ucapnya, Selasa, (27/9/2022).

Rincian dari 35 rumah itu terdiri dari 20 rumah warga dan 15 rumah kontrakan. Sebanyak 32 rumah rusak habis, dan 3 rumah lainnya terdampak.

Sementara jumlah warga yang terdampak 186 dari 47 Kepala Keluarga dengan rincian 95 laki-laki dan 91 perempuan.

”Jumlah dewasa 86, remaja 44, ibu hamil ada 2, jumlah bayi atau balita 12 dan lansia 11,” sebutnya.

Penyebab kebakaran sejauh ini kata dia diduga dari percikan las yang berasal dari salah satu rumah kontrakan.

“Sumber kejadian sementara percikan dari las dari rumah sewa,” ucapnya.

Meski tak ada yang meninggal akibat kebakaran ini, namun terdapat empat warga yang dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Dua warga dirujuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina dengan keluhan sesak nafas. Dua orang lainnya merupakan suami istri yang sesak napas usai terjebak di kamar mandi dibawa ke RSUD Daya.

  • Bagikan