Update Prakiraan Cuaca 8 Oktober di Sulsel, Waspada Hujan Sedang di 7 Wilayah Ini

  • Bagikan
Ilustrasi Hujan Lebat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan, sejumlah wilayah akan diguyur hujan mulai Sabtu pagi, (8/10/2022).

Prakirawan Cuaca, Asriani Idrus mengatakan, pada pagi hari di wilayah Kabupaten Bone, Enrekang, Gowa, Kepulauan Selayar, Luwu, Pangkep, Sinjai, Wajo, Kota Makassar dan Palopo akan berawan berpotensi hujan

Kemudian siang hingga sore hari juga diperkirakan hujan ringan di Kabupaten Bone, Bulukumba, Gowa, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Sinjai, Soppeng dan Kota Makassar.

“Namun, intensitas hujan bertambah di Kabupaten Barru, Enrekang, Pinrang, Luwu, Wajo dan Kota Pare-pare,” bebernya, dalam keterangan tertulisnya.

Malam hari, berpotensial hujan ringan di Kabupaten Bone, Bulukumba, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Palopo, Pare Pare, Pinrang, Sidrap, Sinjai dan Wajo.

Dini hari, hujan ringan di Kabupaten Barru, Bulukumba, Kep. Selayar, Makassar, Pangkep, Pare Pare, Pinrang, Sinjai, Soppeng. Berpotensi.

“Sementara hujan sedang di wilayah Bone, Luwu dan Wajo,” ucapnya.

Adapun suhu udara 19 – 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 70 – 95 persen. Angin Timur – Tenggara, 10 – 30 km/jam.

BMKG mengeluarkan peringatan dini Moderate Sea (Gelombang 1,25-2,5 m) berpotensi terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kepulauan Selayar dan Laut Flores bagian timur. (selfi/fajar)

  • Bagikan