PC Siap Dukung Realisasi Investasi Jawa Barat, Maju ke Tahap Negosiasi PPA PLTB Sukabumi 150 MW dengan PLN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – UPC Renewables melalui project company-nya PT UPC Sukabumi Bayu Energi menandai komitmennya terhadap percepatan investasi dengan berpartisipasi dalam acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022.

WJIS 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia bertujuan untuk mendorong percepatan investasi terhadap proyek- proyek kunci.

Acara yang digelar pada 5-6 Oktober 2022 tersebut bertempat di Trans Convention Center, kota Bandung mengusung tema besar “Green Investment: Food Securing and Renewable Energy” dengan tagline 'Securing The Future'.

Pada acara tersebut, UPC menyampaikan kesiapannya untuk membangun PLTB Sukabumi, setelah memperoleh sumberdaya angin yang akurat dan bankable yang dibuktikan melalui Menara Meteorologi yang telah dipasang sejak tahun 2014 dan hasil studi kelayakan, diperolehnya sejumlah perizinan kunci, kerjasama dengan PTPN VIII, kolaborasi dengan Kenertec, sebuah perusahaan manufaktur menara turbin local berskala utilitas, serta kerjasama Geopark Ciletuh dan Warrior Group, sebuah perusahaan wisata petualangan outdoor berskala Internasional.

Dan tentunya dukungan yang sangat kuat baik dari Pemerintah Provinsi maupun Nasional melalui penetapan Proyek PLTB Sukabumi 150 MW sebagai Proyek Strategis Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dan dicantumkannya proyek ini dalam Perpres No 87 tahun 2021 sebagai proyek Prioritas 1 dengan target memulai konstruksi selambat-lambatnya di tahun 2023.

  • Bagikan