Buka Lapangan Pekerjaan, Hadirkan Pabrik Plastik di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Salah satu cara memberdayakan masyarakat lokal, yakni dengan membuat lapangan pekerjaan.

Hal ini yang dilakukan oleh Olympic Group melalui PT Graha Bintang Sumaindo. Menghadirkan Pabrik Plastik Injection di Jl Insinyur Sutami No.28, Kota Makassar. Diresmikan Minggu (16/10/2022).

Wakil Presiden Direktur Olympic Group, Felix Jonathan menjelaskan, pembukaan pabrik ini untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Hal itu seiring dengan program pemerintah yakni pengembangan Indonesia Timur.

“Tujuan juga untuk menjaga produk Olympic Group bisa mendapatkan harga kompetitif dan diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan pada masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi," ucapnya.

Kata Felix, saat ini sudah ada sekitar 150 orang karyawan yang memang merupakan warga lokal. Mereka ini digaet untuk bisa menjadi karyawan serta membantu sektor UMKM dan Rumah Tangga dengan menghadirkan produk berkualitas buatan anak negeri

"Saat ini, permintaan mitra dan pelanggan akan produk plastik Olymplast terus tumbuh. Apalagi di Sulsel mencapai 40 persen konsumennya. Makanya dihadirkanlah di Makassar yang kedepan bisa mencakup wilayah timur Indonesia," ucapnya.

Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto mengaku jika kehadiran pabrik ini sudah lama dinantikan di Makassar.

"Saya pribadi sudah lama menunggu pabrik seperti ini,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Sebab kata dia, bisa membuka lapangan pekerjaan dan memberikan pekerjaan baru bagi warga Makassar. Apalagi pabriknya ini sudah dekat, otomatis berpengaruh dengan pemasukan ekonomi kota Makassar.

  • Bagikan