Tingkatkan Minat Generasi Muda Berkunjung ke Museum, Kepala Disbudpar Sulsel: Mereka Tidak Boleh Jauh dari Budaya

  • Bagikan
Seminar bertajuk ‘Peningkatan Minat Generasi Muda Berkunjung ke Museum’ yang berlangsung di Almadera Hotel, 18 Oktober 2022

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Jufri tegaskan generasi muda tidak boleh jauh dari budaya.

Hal itu disampaikan Jufri saat seminar bertajuk ‘Peningkatan Minat Generasi Muda Berkunjung ke Museum’ yang berlangsung di Almadera Hotel, 18 Oktober 2022.

Kata Jufri, kegiatan tersebut dilakukan sebagai rangkaian upaya merangkul kaun milenial mencintai museum.

“Jadi berbagai macam upaya dilakukan disbudpar UPT la Galigo bagaimana caranya kaum milenial mencintai pengunjung setia museum kita,” ungkapnya.

“Karena Museum sumber belajar informasi yang tersimpan leluhur kearifan lokal. Kita ingin mendekatkan ke generasi muda. Mereka tidak boleh jauh dari budaya,” lanjutnya.

Demi menambah daya tarik, kata Jufri, ke depannya diharapkan pengelolaan ada museum souvenir. Misalnya gantungan kunci.

“Saya kira faktor pendukung daya tarik kita harapkan pengelolaan museum souvernir ketika mereka keluar dari museum bisa membawa sesuatu. Entar itu gantungan kunci baju dan lain-lain,” bebernya.

Selain itu, Jufri bilang akan mengupayakan platform digital agar lebih dekat dengan generasi milenial.

“Kita akan Mencoba platform digital, kita ingin ruang publik museum dimanfaatkan generasi milenial sembari menjaga,” tandasnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan