Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Atlet Berprestasi Peraih Medali di Sea Games Ke-31

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bonus ke atlet berprestasi di Sea Games Vietnam.

Sementara untuk beregu dengan jumlah pemain 5 atau lebih, medali emas dapat Rp.50 juta, perak Rp.35 juta dan perunggu Rp.15 juta.

Raihan medali yang disumbangkan atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, sepak bola, takraw, angkat besi, e-sport hingga Muaythai.

Dari cabang olahraga Dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Untuk cabang olahraga Karate, atlet Sulsel juga meraih raihan juara. Dengan nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas, 3 orang didalamnya merupakan atlet dari Sulsel, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu. Ada juga Aswar yang meraih dua medali, 1 perak dan 1 perunggu.

Pada cabang olahraga Takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia.

Di sepak bola, ada Asnawi Mangkualam yang meraih perunggu. Di bidang e-sport ada Febrianto yang meraih emas. Terakhir Nurahmi meraih 1 perunggu di cabor Muaythai.(*)

  • Bagikan