Klaim Banyak Oleh-oleh di Hari Jadi Sulsel ke-353, Andi Sudirman: Perbaikan Ruas Jalan Telah Kita Selesaikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengatakan banyak pencapaian yang telah diraih bertepatan hari jadi Sulsel yang ke-353 ini.

“Kita di hari jadi Sulsel banyak oleh-oleh (buah tangan). Pertama, penyelesaian ruas jalan yang telah kita selesaikan, dan masih ada beberapa yang masih dalam pengerjaan,” ungkapnya kepada wartawan, usai rapat paripurna hari jadi Sulsel, Rabu (14/10/2022).

Selain perbaikan dan pembangunan beberapa ruas jalan, beberapa pebacapaian lain turut disampaikan Sudirman.

“Kemudian kita juga selesai pengambilan bandara. Dulu belum, kini sudah kita ambil. Kemudian, beberapa program lain dan penghargaan-penghargaan beberapa kita dapat. Terutama SPM (standar pelayanan minimal), kita juara dua, tapi penilaian sama dengan jawa tengah yang juara satu,” jelasnya.

Selama masa kepemimpinannya, Sudirman mengaku tidak bisa meraih beberapa hal dimaksud tanpa bantuan dari pihak lain, terutama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel.

“Terima ksih kepada DPRD yang terus mengawal,” kata Sudirman saat sambutannya di rapat paripurna.

Kata dia, dengan beberapa pencapaian itu, ia tidak menampik adanya berbagai kekurangan selama ia memimpin. Sudirman bahkan menyinggung soal stadion Mattoanging.

“Adapun hal lain yang akan kita lanjutkan, akan kita usahakan. Misalnya stadion Mattoanging, kami melelangya dua kali. Itu nilainya besar 66 Milyar,” ujarnya.

Kata Sudirman, pihaknya terus menganggarkan, namun begitu telah bersepakat dengan DPR agar tidak mengganggu proses yang terus berjalan.

  • Bagikan