Setelah Gokar, dan PAN, Giliran PPP Tuan Rumah Konsolidasi KIB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat giliran menjadi tuan rumah pertemuan konsolidasi Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

Ini akan jadi pertemuan ketiga setelah sebelumnya konsolidasi di Jakarta oleh Golkar, dan PAN di Surabaya. Pertemuan ini akan membahas kelanjutan pemenangan Pemilihan Presiden 2024

"KIB mempercayakakan PPP jadi tuan rumah pertemuan konsolidasi setelah Golkar dan PAN," kata Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan kepada wartawan Jumat (21/10/2022).

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu melanjutkan, DPP PPP mempercayakan kader Sulsel sebagai tuan rumah KIB. Bagi Fauzan, kepercayaan ini adalah kehormatan bagi kader partai Kakbah Sulsel.

"Kita siap menerima amanah ini dan akan memberikan yang terbaik. PPP akan bersama-sama dengan Golkar dan PAN untuk mensukseskan pertemuan KIB di Makassar yang dimana PPP selaku tuan rumah," ujar Fauzan.

Fauzan mengatakan, DPP PPP memiliki sejumlah pertimbangan mempercayakan Sulsel sebagai tuan rumah.

Pada pemilu 2019 lalu, PPP berhasil meraih 4 Ketua DPRD kabupaten/kota. Kemenangan itu diraih murni tambah bantuan kekuatan kepala daerah. Kedua, capaian suara PPP meningkat di Sulsel ketika suara nasional kakbah turun.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengungkapkan, pemilihan Kota Makassar sebagai tuan rumah itu disepakati bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Kamis (20/10/2022) semalam.

Ketiga menyepakati lokasi silaturahmi nasional dipilih di luar Jawa untuk memperkuat basis elektoral.

  • Bagikan

Exit mobile version