Bendahara Golkar Makassar: Komitmen Saya Harus Bantu Appi Jadi Wali Kota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bendahara Partai Golkar Kota Makassar, Ismail adalah caleg pendatang baru di Pemilihan Legislatif 2024. Ia berhasil mengamankan kursi DPRD Makassar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar II dengan raihan 8.715 suara pribadi.

Pemilu 2024 ini adalah yang pertama baginya berkontestasi politik. Latar belakangnya adalah pengusaha. Ismail mengaku baru tiga tahun terakhir aktif di politik.

"Saya maju Caleg juga kan karena didorong Pak Appi (Munafri Arifuddin, Ketua DPD II Golkar Makassar). Saya ini kan latar belakang pengusaha. Saya disuruh maju caleg, saya taat, alhamdulillah terpilih," ucapnya kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Appi juga lah yang mengajarkannya politik. Ia belajar dari nol, belajar bangun pagi, belajar mendengar aspirasi, memenuhi kebutuhan orang banyak, dan belajar bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya banyak belajar politik dari pak Appi. Selama 3 tahun di Golkar, beda memimpin perusahaan dengan politik. Di politik saya belajar dari nol. Sekitar ratusan titik sudah didatangi. Niatnya adalah nembantu membesarkan Golkar yang sempat rapuh," ungkap dia.

Pileg telah selesai, Ismail menyebut saatnya Golkar menatap Pilkada pada November mendatang, mendorong kader potensial dan memenangkan kontestasi.

Bagi Ismail, Appi sudah final sebagai satu-satunya calon wali kota Makassar yang diusung Partai Golkar. Dengan begitu, tidak ada jalan lain selain mati-matian memenangkan kontestasi.

"Karena Pak Appi ada niat baik maju wali kota, maka saya harus membantu beliau. Itu komitmen saya sejak awal terjun ke politik. Adalah mengantar Pak Appi menjadi Wali Kota," ungkap Ismail. (Selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version