Latihan Pemasaran Wisata, Cara Disbudpar Sulsel Gali Ide Kreatif ASN

  • Bagikan
Sekertaris Disbudpar Sulsel, Devo Khadafi saat membuka latihan pemasaran pariwisata

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel terus melakukan peningkatan sumber daya kreatif kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Kali ini, Disbudpar Sulsel menggelar pelatihan pemasaran pariwisata.

Sekertaris Disbudpar Sulsel, Devo Khadafi mengungkapkan puluhan peserta yang terdiri dari ASN Pariwisata di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel ini mendapatkan pelatihan secara langsung oleh pemateri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta pemateri dari Poltekpar Bandung.

"Para peserta yang terlibat yakni para kepala bidang untuk menerima materi langsung seperti apa digital marketing, membuatan video pemasaran, membangun kreatif ide, membangun relasi yang tepat semua akan dibahas di sini," ujar Devo usai membuka acara teraebut, Rabu (02/11).

Kegiatan ini, lanjut Devo akan berlangsung selama tiga hari yakni Rabu-Jumat (02-04 November 2022) di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulsel tepatnya di Same Hotel.

"Kenapa memilih di sini, karena tempat ini adalah salah satu wisata alam Sulsel yang sangat mendunia dan peserta bisa mendapatkan pelatihan langsung bagaimana memasarkan Tanjung Bira," tuturnya.

Berbicara soal target, mantan Kabiro Humas Sulsel ini mengaku setiap daerah mampu menghadirkan pemasaran kreatif yang dihadirkan pasca pandemi covid-19.

"Berharap setelah pelatihan ini ada kekgiatan baru tentang tatacara pemasaran pariwisata dan promosi terkait new normal pariwisata," ulasnya.

Nantinya puluhan peserta ini akan mendapatkan pelatihan secara langsung lebih banyak di lapangan. "Mereka disuruh mengambil video di sekitar Pantai Bira. Ini pelatihan sekaligus langsung ke teknis," sahutnya.

  • Bagikan