Walikota Kendari dan Wakil Walikota Parepare Hadiri Pelantikan IKM PARE SULTRA

  • Bagikan

Fajar.co.id -- Ruangan begitu bergemuruh, ketika Ketum Pengurus Pusat IKM Pare Irjen Pol (P) Mas Guntur Laupe memasuki Ballroom Claro Hotel Kendari. ketum IKM Pare terlihat berjalan beriringan bersama Wakil walikota Parepare H. Pangeran Rahim. langkah keduanya diiringi aplaus yang panjang dari peserta yang hadir.

acara Pengukuhan dan pelantikan Pengurus IKM Pare Daerah Sulawesi tenggara dan cabang kendari, dihadiri oleh ketua ketua persiapan cabang IKM Pare Sultra yakni Kolaka, Konawe, Konawe selatan, Konawe Utara , Pomala dan Kolaka timur.

acara juga sangat meriah karena dihadiri oleh undangan Vip yakni kehadiran PJ walikota kendari, Asmawanto saifu, dan Drs Suwarno asisten 2 Prov Sultra yang mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara. sementara Wakil walikota Parepare H . Pangeran rahim terlihat hadir didampingi oleh 3 kepala SKPD yakni Iskandar Nusu, Waris dan Hasan Ginca. acara dihadiri oleh sekitar 1200 an warga Parepare yang berada di Sulawesi tenggara dan sekitarnya, dan dihadiri juga oleh organisasi paguyuban lain yang ada di Sultra.

Sekretaris IKM Pare Sultra Nyula Mappanganro mengatakan bahwa pelantikan hari ini selain melantik pengurus daerah IKM Pare Sultra juga mengukuhkan Pengurus Cabang IKM pare Kota kendari yang diketuai Oleh Muh Ali. Sp. M.Si.

Dalam Sambutannya ketua IKM Pare Sultra, Prof. Dedy Takdir yang sehari hari adalah seorang Dosen di Univ. Haluoleo Kendari,menekankan pentingnya silaturahmi antar orang parepare di Sultra.

Prof Dedy dengan Panjang lebar menerangkan sejarah Panjang paguyuban orang Pare Pare di kota kendari yang sudah di mulai dari 20 tahun lalu. dan hari ini adalah puncaknya bahwa orang Parepare di sultra sudah resmi berhimpun dalam wadah nasional yakni Ikatan keluarga masyarakat Parepare

  • Bagikan