Tudang Sipulung, IKA Smada Makin Solid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksanaan Tudang Sipulung Nasional (TSN) Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 (Smada) Makassar sukses digelar 11-13 November, bertempat di Kota Makassar dan Malino, Kabupaten Gowa.

Ketua Umum IKA Smada Makassar, Mayjen TNI (Purn) Marga Taufiq menyampaikan sekitar 3.200an alumni dari 53 angkatan hadir dalam kegiatan TSN di Malino. Lalu sekitar 6.000an alumni bersama keluarga dan masyarakat sekitar menghadiri perayaan puncak ditutup dengan penyerahan nampilan Band papan atas, Gigi.

"Ini jumlah yang sangat besar. Memang kita jadikan puncak pertemuan alumni untuk menjaga silaturahmi dan makin solid dengan tema kembali ke kampung halaman, kita mengangkat kearifan lokal," kata Marga. Pihaknya juga menggelar Bakti Guru dengan menghimpun tali kasih untuk guru purna lintas angkatan, guru aktif, honorer dan guru yang sedang sakit dengan total Rp114.000.000 plus 13 paket logam mulia.

Ia berharap agenda TSN menjadi rutin setiap lima tahun, dan tiap tahunnya digelar silaturahmi oleh tiap angkatan. Ketua Panitia TSN IKA Smada Makassar, Rudy Pieter Goni (RPG) menyampaikan kegiatan yang digelar di dua kota ini memberi dampak ekonomi cukup baik bagi Sulsel secara umum. Sedikitnya 100an vila dan sejumlah hotel terpakai selama kegiatan di Malino.

"Itu diluar penggunaan vila pribadi sejumlah alumni yang juga kisaran 100an vila. Jelas memberi dampak ekonomi yang besar," kata Anggota DPRD Sulsel ini. Siang kemarin, panitia juga memberikan hadiah utama kepada pemenang Doorprize Tudang Sipulung Nasional (TSN) atas nama Meliani, angkatan 1983, berupa sepeda motor jenis Benelli TNT 135.

  • Bagikan