Dua Komandan Skadron Udara di Lanud Sultan Hasanuddin Berganti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Dua jabatan Komandan Skadron Udara di Lanud Sultan Hasanuddin mengalami pergantian, yaitu Komandan Skadron Udara 33 dari Letkol Pnb Teddy Saputra digantikan oleh Letkol Pnb Yayan Sofyan dan Komandan Skadron Udara 11 dari Letkol Pnb Bambang Baskoro Adi beralih kepada Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan.

Pergantian jabatan tersebut dilaksanakan melalui prosesi upacara sertijab yang dipimpin Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., di hanggar Skadron Udara 33, Jumat (18/11/2022).

Pada upacara sertijab ini, dilaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, penyerahan tongkat komando dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dan naskah berita acara sertijab.

Didalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa keberhasilan Skadron Udara 33 dan Skadron Udara 11 dalam setiap penugasan tidak lepas dari kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh dari para Komandan Skadron dan seluruh personelnya.

Untuk itu, dituntut bagi seorang Komandan Skadron untuk dapat bekerja secara optimal serta mampu mengarahkan anggota hingga memiliki etos kerja yang berdisiplin dan sigap dalam pelaksanaan tugas.

“Perlu disadari bahwa dinamika penugasan di Lanud Sultan Hasanuddin demikian dinamis, menuntut personelnya untuk bekerja dengan profesional, militan, inovatif serta menempatkan keselamatan terbang dan kerja dalam setiap koridor keberhasilan penugasan,” jelas Danlanud.

Kemudian Danlanud juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Teddy Saputra beserta Istri dan Letkol Pnb Bambang Baskoro Adi beserta Istri atas dedikasi dan pengabdian terbaiknya selama menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 33 dan Komandan Skadron Udara 11.

  • Bagikan

Exit mobile version