Kabupaten Banggai Studi Tiru Pengembangan PAUD HI di Provinsi Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Syamsuarni Amiruddin, bersama jajaran, melakukan studi tiru pengembangan PAUD HI di Provinsi Sulsel. Menurutnya, Sulsel merupakan salah satu provinsi yang sangat maju di Kawasan Timur Indonesia (KTI), sehingga dipilih sebagai lokasi studi tiru.

"Provinsi Sulawesi Selatan sangat maju di Indonesia Timur. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan studi tiru disini," kata Syamsuarni, saat berkunjung ke Sekretariat Bunda PAUD Sulsel, Rabu, 14 Desember 2022.

Rombongan diterima Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel, Sri Astuti Thamrin, mewakili Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina. Dalam kesempatan tersebut, ia memaparkan sejumlah program Bunda PAUD Sulsel. Khususnya dalam pengembangan PAUD HI di Sulsel, bersinergi dengan seluruh OPD terkait.

Mendengar pemaparan dari Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel, Syamsuarni mengaku kagum dan memberikan apresiasinya. Banyak sekali program yang sudah dilaksanakan Bunda PAUD Sulsel, dan berharap ia juga bisa melaksanakannya di Kabupaten Banggai.

"Sampai dengan terbentuknya gugus tugas yang melibatkan seluruh OPD terkait untuk mewujudkan program PAUD HI, kami harap juga bisa kami laksanakan," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menjadikan Sulsel sebagai barometer untuk mewujudkan PAUD HI di Kabupaten Banggai. Apalagi, ia telah berkunjung ke salah satu PAUD HI percontohan milik Pemprov Sulsel, yakni PAUD Masagena.

"PAUD Masagena ini memang bisa dijadikan contoh. Dan saya kira banyak sekali program yang kami bisa terapkan. Ini sangat luar biasa buat saya untuk bisa dibawa ke kabupaten," pungkasnya.

  • Bagikan