Tingkatkan Literasi Keuangan pada Pelaku Usaha, BRI dan IKA UNHAS Gelar Financial Fest 5.0

  • Bagikan
IST

"Ika secara moral bertanggung jawab dan dengan acara seperti ini juga memberikan wawasan yang bertumbuh dan tetap berlanjut," tuturnya.

Sebab ada beberapa usaha yang dijalankan baru sebulan tapi sudah bubar, ini karena mereka tidak mengetahui akar membangun usaha. Ini salah satu wujud atau sumbangsi IKA mengarahkan ini terhadap UMKM.

Ketua APINDO Kota Makassar, Ir.Muammar Muhayang mengatakan sebagai alumni Unhas ini adalah kegiatan yang memberdayakan masyarakat. Apalagi termasuk dalam tridarma perguruan tinggi atau kategori pengabdian masyarakat.

"Ini mengarahkan bagaimana alumni berpean nyata membantu perekonomian di Sulsel. Mendatang dan coachning pelaku UKM, kegiatan ini mencerdaskan dan membawa hasil nyata," ucapnya.

Andra Ruyus Mani selaku Regional Consumer Banking Head, Kanwil BRI Makassar mengatakan menyikapi kegiatan yang mendatangkan UMKM, BRI kedepannnya memberikan penyaluran kredit. Apalagi melihat antusias dalam meningkatkan digitalisasi meningkatkan literasi keuangan.

"Kami juga sarankan pelaku UMKM melakukan pemasangan Qriss," ucapnya.

Bahkan selama pandemic covid-19, pembiayaan BRI tetap komit memperlihatkan pertumbuhan kredit umkm secara yoy (year-on-year) tumbuh sekitar 8 persen.

"Untuk nasabah, yang terdampak covid dilakukan relaksasi berusaha resrat. Alhamdulillah selama satu tahun jumlah nasabah cukup banyak dan os kredit bnyk," ucapnya.

Penyaluran kredit tetap diberikan dan nasabah eksisti yang mengalami gangguan bisnis restovisasi. Bri ikut dalam acara ini karena menjadi visi meningkatkan inklusi keuangan. (*/fnn)

  • Bagikan