Tingkatkan Literasi Keuangan pada Pelaku Usaha, BRI dan IKA UNHAS Gelar Financial Fest 5.0

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin periode 2022-2026 menggelar seminar Financial Fest, mempertemukan para pelaku usaha di Kota Makassar.

Dalam seminar tersebut dibahas mengenai Economic Outlook 2023 & Transformasi Digital Bisnis untuk Pelaku Usaha.

Lalu para pelaku usaha dilakukan coaching clinic bertajuk “Strategi Penyusunan Business Plan dalam Menarik Investor & Perbankan”. Dilaksanakan di Unhas Hotel & Convention, Senin, 19 Desember 2022.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas, Dr.Ir.H.A. Amran Sulaiman. M.P mengatakan melihat para pelaku UKM di Sulsel, utamanya Makassar yang berkembang patut diapresiasi.

Diantaranya melakukan seminar yang bisa membimbing dan menjembatani mereka agar kedepan usahanya bisa semakin kuat.

"Saya senang melihat antusias mereka. Dan semoga mereka setelah kegiatan yang dilakukan IKA Unhas ini, bisa survive. Sebab ini akan menjadi habit kedepan," tuturnya.

Panitia sekaligus moderator Seminar Financial Fest IKA Unhas, Ir.M.Taufik Anwar Pali,MM mengatakan acara ini merupakan salah satu program dari Wakil Ketua Umum 2 (Ekonomi dan Bisnis) yang dipimpin oleh H.Andi Idris Manggabarani.

"Alhamdulillah dilaksanakan satu misi mulia IKA UNHAS bagaimana meningkatkan literasi keuangan. Kepada UKM melalui edukasi seminar dan networking, relationship," Tuturnya.

Kemudian kata dia, bagaimana mendatangkan dan menampilkan UKM yang sedang bertumbuh. Ada industri rumah tangga dan industri kecil yang kedepan ini bisa menjadi embrio dan menjadikan usahanya besar.

  • Bagikan