Makassar Siap Jadi Gerbang Dunia untuk Kawasan Geopark Maros-Pangkep

  • Bagikan
Danny terima kunjungan Badan Pengelola Geopark Maros Pemprov Sulsel di Kediamannya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Makassar sebagai Kota Dunia siap menopang Geopark Maros-Pangkep yang tidak lama lagi ditetapkan sebagai anggota Global Geopark UNESCO, Maret 2023.

Bukan saja sebagai gerbang destinasi di Sulsel, Makassar memiliki banyak kuliner khas yang sangat berpotensi menunjang kawasan geopark ini.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan Makassar adalah salah satu kota yang paling diuntungkan atas penetapan kawasan Geopark Maros-Pangkep ini.

Bahkan, kata Danny-sapaannya, hal ini sekaligus mengklaim Makassar sebagai Beyond Makassar.

Dari situ, branding Makassar juga bakal makin kuat.

"Kami berterima kasih dan kota Makassar siap mendukung konsep Geopark Maros Pangkep dan siap menjadi salah satu kota penting penopang dan penunjang kawasan Geopark UNESCO ini," kata Danny, di sela-sela menerima kunjungan Badan Pengelola Geopark Maros Pemprov Sulsel di Kediamannya, Jl Amirullah, Rabu, (21/12/2022).

Apalagi, lanjut dia, Makassar adalah tempatnya kuliner yang enak sembari mengunjungi geopark.

"Ada Songkolo, Nasi Kuning, Coto Makassar, Pallubasa, Sop Konro, dan menu ikan atau hasil laut Makassar," rinci Danny.

Pun terhadap sajian kuliner ringan lainnya seperti Pisang Epe, Pisang Ijo, dan jajanan khas lainnya.

"Seindah apapun Geopark jika tanpa didukung makanan atau kuliner yang enak maka akan sulit menikmati keindahan geopark," ucapnya sembari tertawa kecil.

Olehnya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat di Makassar untuk mendukung penetapan geopark ini dengan menyiapkan kuliner dan jajanan di Makassar.

  • Bagikan

Exit mobile version