Bentuk Rasa Syukur Pemkot Parepare Gelar Safari Dzikir di Masjid Al-Munawir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan Safari Dzikir bulan Desember tahun 2022, di Masjid Al-Munawir, Jl. Laupe, Kelurahan Bukit Harapan, Kec. Soreang, Kota Parepare, Kamis (22/12/2022) malam.

Hadir mewakili Wali Kota Parepare, Disdukcapil Parepare, Syah Rizal, Plt Kabag Kesra Hj. Hajar, bersama tim dzikir, H. Sudirman Semma, Hamka, Herman, Muh. Rum dan Asdar.

Kegiatan diawali dengan salat Magrib berjamaah dengan masyarakat, dilanjutkan dzikir bersama lalu ceramah agama oleh ustadz Muhammad Ikbal Hasanuddin dan diakhiri sambutan Wali Kota Parepare yang diwakili Syah Rizal.

Muhammad Ikbal Hasanuddin dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas pemberian nikmat dari Allah SWT.

“Jangan karena kita mendapatkan hadiah ratusan juta baru kita bersyukur. Akan tetapi setiap saat kita harus selalu bersyukur apakah mendapat hadiah rejeki, dan lainnya,” ucap Ikbal.

“Untuk itu mari sama-sama berharap di momen safari dzikir ini, saya ingin mengajak untuk menjadikan momentum ini semakin memperbarui keimanan dalam diri kita, yang pada akhirnya akan memperindah akhlak kita semua seindah lantunan dzikir yang telah kita ucapkan bersama,” ucap Rizal saat membacakan sambutan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Majelis Dzikir juga menjadi wadah bagi umat muslimin untuk kembali muhasabah, kembali menghitung-hitung dengan cara instrospeksi diri.

“Layakkah kita menjadi manusia terbaik di hadapan Allah untuk kemudian diganjar pahala dan dimasukkan ke dalam Surga-Nya, yang pastinya dengan rahmat kasih sayang dari Allah SWT, sehingga menjadi motivasi bagikita semua untuk menjadikan kalimat dzikir sebagai teman di segala aktivitas kita,” ujarnya.

  • Bagikan