Adukan Soal Perbaikan Jalan ke Wabup, Tokoh Pemuda Soppeng Harap Pemkab Segera Eksekusi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Proyek pengerjaan tebing bibir sungai terletak di tiga titik, Desa Baringeng dan Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan yang diperkirakan menelan anggaran kurang lebih Rp22 miliar telah rampung dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang beberapa bulan lalu.

Akibat dari pengerjaan proyek tersebut, jalanan kedua desa yang sering dilewati kendaran proyek mengalami rusak parah dan ditambah lagi dengan banjir yang terjadi.

Olehnya itu, Andi Asril selaku tokoh pemuda soppeng menemui Wakil Bupati Kabupaten Soppeng di Kantornya, Senin (26/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Andi Asril berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar segera melakukan perbaikan jalan rusak yang terletak di kedua desa tersebut.

"Saya menemui pak Wakil Bupati agar kiranya segera dapat melakukan perbaikan jalan yang disebabkan oleh proyek pengerjaan tebing bibir sungai dan banjir kemarin, karena disaat musim hujan, jalanan sangat licin dan dipenuhi genangan air, bahkan bulan lalu ada masyarakat yang terjatuh dari motor. Maka dari itu, saya tidak ingin kejadian serupa terulang kembali kepada masyarakat", ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Asril menambahkan bahwa jalan tersebut sebagai akses utama menuju ibu kota kecamatan dan sudah hampir 10 tahun mengalami kerusakan tapi belum pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide berjanji akan segera meneruskan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Soppeng.

  • Bagikan