Polrestabes Makassar Siap Amankan Perayaan Tahun Baru 2023

  • Bagikan
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perayaan tahun baru 2023 di Kota Makassar diperkirakan bakal membludak oleh lapisan masyarakat, khususnya di Pantai Losari.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, kepada awak media menuturkan, kepolisian khususnya Polrestabes Makassar telah siap mengamankan perayaan tahun baru.

Dikatakan Lando, Kepolisian juga telah melakukan operasi LILIN. Dan, telah dimulai sejak 23 Desember sampai 2 Januari 2023, terkait dengan pengamanan Natal dan tahun baru.

"Kita sudah menyiapkan personil untuk melaksanakan pengamanan perayaan tahun baru di sejumlah titik yang Kita nilai rawan," ujar Lando, Rabu (28/12/2022) malam.

Untuk lalu lintas, Lando menegaskan telah disetting pengamanannya dengan harapan seluruh masyarakat pengguna jalan raya tidak ugal-ugalan, konvoi, dan menggunakan knalpot racing.

"Karena itu membahayakan diri sendiri dan orang lain. Dan, akan ditindak oleh petugas Kepolisian," tukasnya.

Untuk wilayah keramaian, lanjut Lando. Telah dipetakan. Terutama di Pantai Losari. Sebagaimana diketahui, tercatat sudah 2 perayaan tahun baru dilakukan dirumah. Disebabkan pandemi Covid-19.

"Kita tahu sudah 2 tahun sejak Desember 2020 dan 2021 ketika masih PPKM Covid 19 sehingga perayaan tahun baru, keramaian, tidak diizinkan," bebernya.

Perwira pertama tingkat tiga itu memprediksi, perayaan akan tumpah ruah di Pantai Losari.

"Tahun ini mungkin masyarakat akan merayakan malam tahun baru dengan penuh kegembiraan dengan harapan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Mendukung pemerintah agar bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," tutupnya. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan