Madrasah As’adiyah Layang Gelar Perkampungan Bahasa Arab

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - 110 Santri Madrasah As'adiyah 170 Layang Makassar Mengikuti Perkampungan Bahasa Arab yang digelar pada Hari Rabu-Jum'at, 28-30 Desember 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Madrasah As'adiyah 170 Layang yang bertempat Jl. Tinumbu Makassar ini mengangkat Tema "Bahasa Arab Berdaya Mendunia".

Kegiatan yang terlaksana diinisiasi OSIS As'adiyah 170 Layang Mks bekejasama ITHLA dan Forum Komunikasi Mahasiswa Alumni (FKMA) As'adiyah.

Kepala Madrasah Tsanawiah (MTs) As'adiyah 170 Layang, Muhammad Yusri Hasbullah sangat mengapresiasi kegiatan perkambungan bahasa arab yang digelar OSIS bekerjasama dengan dua lembaga yang sangat kredibel.

"Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur akan terselenggaranya kegiatan (perkampungan bahasa arab) ini. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas santri khususnya di bidang bahasa arab," ujarnya, Jum'at (30/12/2022).

Gus Yusri sapaannya menambahkan, bahwa Madrasah As'adiyah Layang terus mendorong santri untuk berorganisasi dan melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan seperti perkampungan bahsa arab.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini terus Kita dorong agar potensi yang dimiliki santri bisa dimaksimalkan. Kemampuan berorganisasi, kemampuan bahasa, baik bahasa arab maupun bahasa inggris harus mampu dikuasai oleh santri Kami," jelasnya.

  • Bagikan