Pekan Pertama Menjabat di Kemenkumham Sulsel, Kadiv Yankumham Beri Penguatan Pada Jajaran BHP Makassar

  • Bagikan

“Kita harus jaga Kebersamaan, Kekompakan, Kekeluargaan, dan Kebaikan. Saya yakin jika 4 hal itu dilakukan, saya berusaha 2023 ini BHP menjadi yang terbaik dan terdepan,” pesan Hernadi.

Selain itu, Hernadi meminta kepada Plt Kepala BHP Makassar untuk membangun manajemen yang baik sekaligus melihat peluang prestasi yang bisa diraih di BHP Makassar.

Kemudian terkait kedisiplinan, Hernadi meminta seluruh pegawai BHP Makassar untuk terus bersikap disiplin. “Saya yakin setiap pegawainya memiliki tanggung jawab dan berintegritas yang cukup tinggi dalam bersikap disiplin. Disitulah kita bersama-sama membangun BHP Makassar kearah lebih baik,” pinta Hernadi.
Sementara itu, Plt Kepala BHP Makassar Utary Sukmawati dalam sambutannya memohon dukungan dari seluruh pegawai BHP Makassar untuk terus bekerja bersama-sama dan mengawal BHP Makassar sampai ada saatnya penunjukan pejabat definitif Kepala BHP Makassar yang baru.

Sebelumnya, Kurator Keperdataan Efraim memaparkan wilayah kerja BHP saat ini berada di 16 provinsi se-Indonesia dengan tugas dan fungsi berkaitan dengan Hak Asasi Manusia (HAM) karena BHP bergerak di bidang hak keperdataan.

“Tugas BHP yaitu sebagai pengawas wali dalam hal perwalian, pengampu pengawas, pengurus dalam harta tak hadir, pengurus dalam hal harta tak terurus dan pemberesan dalam hal harta pailit,” jelas Efraim.

Lanjut Efraim, tugas berikutnya BHP yaitu membuat surat keterangan hak waris, mendaftar dan membuka surat wasiat rahasia, dan pengelola uang pihak ketiga.

Penguatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai BHP Makassar dan seluruh pegawai Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel.(rls)

  • Bagikan