Legislator Mario David Bawa Bala Bantuan ke Lokasi Bencana Makassar, Warga Sumringah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Kota Makassar Mario David terjun langsung ke lokasi bencana membawa bala bantuan untuk para penyintas musibah angin puting beliung, Kamis (5/1/2023).

Cuaca ekstrim melanda Sulawesi Selatan, termasuk Kota Makassar selama dua pekan terakhir. Hujan dan badai dahsyat tak terelakkan.

Akibatnya terjadi banjir di sejumlah wilayah, tanah longsor, hingga pohon tumbang yang merenggut korban nyawa.

Selain mendistribusikan bantuan berupa paket logistik dan kebutuhan premier lainnya, politisi Partai NasDem itu juga bergerak mengevakuasi warga.

"Kami turun ke lapangan meninjau, mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada warga kita yang terkena musibah bencana khususnya angin puting beliung," tutur Mario David.

Mario David menjelaskan, berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kota Makassar terdapat 4 Kecamatan yang terdampak di 19 kelurahan.

"Memang bulan ini adalah bulan bencana bagi kita di Kota Makassar. Karena kita dikepung bencana banjir, angin puting beliung, pohon tumbang, tiang listrik jatuh dan banyak lagi bencana lainnya," paparnya.

Dalam giat sosial ini, Mario David mengapresiasi kerja-kerja taktis BPBD dan Dinas Sosial Kota Makassar yang tanggap terhadap warga terdampak bencana.

Menurutnya, di saat bencana alama seperti ini, masyarakat menginginkan pemerintah hadir di tengah-tengah mereka. Bukan hanya sekedar memberi bantuan, tapi juga perhatian dan solusi agar bencana tak lagi datang di kemudian hari.

"Biar bagaimana pun bencana tidak bisa kita hindari tapi bagaimana bencana ini hadir setidaknya membawa hikmah yang luar biasa bagi kita," ujarnya.

  • Bagikan