Taufan Pawe Kenang Masa Kecil di Gereja Bukit Zaitun Parepare Saat Hadiri Perayaan Natal PGPI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menghadiri Perayaan Hari Natal Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kota Parepare, di Gereja Pentakosta Bukit Zaitun, Jalan Andi Mallarangeng, Kota Parepare, Jumat, (06/01/23).

Dalam sambutannya, TP mengungkapkan dirinya membangun kota Parepare dengan inspirasi cinta Habibie-Ainun, karena menurutnya jika membawa perasaan cinta dalam pikiran baik cinta kepada agama, cinta kepada saudara-saudara yang tidak seagama, cinta kepada pemerintah cinta itu adalah universal.

“Mari kita membangun kota kita ini yang kita di kenal dengan kota cinta sejati Habibie Ainun. Jadi di manapun kita berada kalau kita bawa perasaan cinta dalam pikiran kita, cinta kepada agama cinta kepada saudara-saudara yang tidak seagama, cinta kepada pemerintah cinta itu adalah universal yang tidak kalah pentingnya cinta kepada Tuhan karena cinta kepada Tuhan adalah hak asasi,” jelas Taufan.

Pada momen tersebut Taufan juga mengenang masa kecilnya yang sering bermain di gereja tersebut. Ketua Golkar Sulsel itu menjelaskan, dirinya sudah tak asing untuk saling menghargai dan toleransi antarumat beragama. Sehingga, tata kelola pemerintahan di Kota Parepare sangat mengedepankan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Taufan Pawe melanjutkan, dirinya dan Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan. Semoga damai menyertai.

Sementara Ketua PGPI Kota Parepare, Pendeta Yoshua Simamora mengapresiasi kehadiran Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Dirinya mengakui, dua periode kepemimpinan TP, kegiatan umat bergama selalu mendapat dukungan dan kemudahan.(fajar)

  • Bagikan