Paparkan Hasil Riset Sediaan Gel Ekstrak Sarang Semut di India, Dosen FK Unmul Dokter Lilies Target Hasilkan Produk

  • Bagikan

Selain mempublikasikan hasil riset pada jurnal nasional dan internasional terakreditasi, juga dipaparkan melalui forum pertemuan skala Internasional.

International Conference on Biomedical and Clinical Research adalah tema yang diusung dalam kegiatan kali ini serta dilaksanakan pada tanggal 21-22 November 2022 di India Bagian Selatan, tepatnya di Hubli, Karnataka.

Hubli merupakan salah satu kota industri dan termasuk kota pendidikan dan penelitian.

Di Hubli banyak dijumpai kampus sains dan teknologi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh College of Medical Science Shri Dharmasthala Manjunatheshwara (SDM) University.

Diikuti oleh kurang lebih 80 peneliti baik dosen atau mahasiswa doktoral bidang kedokteran maupun kedokteran gigi yang berasal dari berbagai macam universitas.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, disempatkan untuk berkunjung ke Rumah Sakit Gigi (Dental Hospital) yang dimiliki oleh SDM University.

Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh beberapa panitia dari International Conference on Biomedical and Clinical Research.

“Kami diberi kesempatan untuk berkeliling rumah sakit dan bertemu dengan staf dosen, mahasiswa klinik dan staf rumah sakit. Keramahtamahan mereka memberikan kami kenyamanan dalam mempelajari sistem pendidikan yang diterapkan mencetak lulusan dokter gigi berkualitas dan berdaya saing. Alat-alat yang dimilikipun sangat canggih dan tarif perawatan gigi relatif terjangkau oleh masyarakat luas,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan