Resmikan Gedung MDA, Suardi Saleh Apresiasi Kepedulian Pendidikan Agama Masyarakat Lembae

  • Bagikan
Bupati Barru, Suardi Saleh

FAJAR.CO.ID, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh meresmikan pemanfaatan sarana pendidikan agama Islam Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) DDI Lembae, di Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Senin (16/01/2023).

“Kita patut bersyukur karena kita bisa hadir berkumpul dalam rangka peresmian MDA Lembae yang telah lama diimpikan pada hari ini, pembangunan gedung ini tak terlepas peran semua pihak,” kata Bupati Barru Suardi Saleh.

Suardi menyebut, dukungan penuh dari pikiran, tenaga bahkan materi dan yang sebenarnya yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan Agama.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama merapakan penunjang dalam pembangunan gedung MDD DDI Lembae ini,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Barru di samping memberikan bantuan pembangunan juga terus mendorong perkembangan dan peningkatan mutu madrasah, sebagaimana telah dirintis oleh para Founding Father masa lalu.

“Tujuan madrasah didirikan untuk memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan bangsa, terutama dalam pembentukan karakter moral keislaman generasi muda,” ucapnya lagi.

Diketahui wakaf pembangunan MDA DDI Lembae dari Kel.H.Syahabuddin berdiri diatas tanah seluas 270 m/2 dan 3 RKb. Lama Proses pembangunan Gedung MDA Lembae selama 1,5 tahun dengan bantuan Donatur. (int/sulsel)

  • Bagikan