Dukung Kelancaran Even Multilateral Naval Exercise Komodo, Bandara Sulhas Siapkan Parkir Pesawat

  • Bagikan

FAJAR.co.id, MAROS -- Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerima kunjungan dari Laksma TNI Deny Prasetyo selaku Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Rabu, 18 Januari

Kunjungan ini dilakukan untuk mengkoordinasikan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 yang dilaksanakan di Makassar pada Juni mendatang.

Co General Manager Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Boedi Noer Tjahjo Sadpoetro pun menyambut baik kunjungan tersebut.

Bahkan untuk mendukung kelancaran kegiatan MNEK, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyiapkan beberapa fasilitas seperti 12 area penempatan pesawat berbadan sempit (Narrow Body) yang akan digunakan beberapa negara, memastikan kesiapan landasan pacu, apron, peralatan pemadam kebakaran bandara dan kesiapan personil bandara.

Tidak hanya itu pihak manajemen Bandara Sulhas juga menyiapkan posko guna menunjang kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung.

"Kami siap membantu mengakomodir kebutuhan parkir pesawat. Akan kami atur agar penerbangan reguler tetap beroperasi dengan normal," katanya.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I, Iwan Risdianto menambahkan kalau Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki 50 parking stand di Apron Selatan dan 7 parking stand di Apron Utara serta memiliki 2 landasan pacu.

"Jadi kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak lain, makanya kita akan disiapkan posko guna menunjang kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung," pungkasnya.(rin)

  • Bagikan