Muhammadiyah Makassar Perkuat Muballigh Lewat Coaching

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah melalui Majelis Tabligh kerjasama Korps Muballigh kota Makassar menggelar kegiatan Coaching Muballigh Muhammadiyah se-Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di Kantor Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (PUSDIM) Jl. Gunung Lompobattang No 201, Makassar, Sabtu (29/1/2023).

Dalam sambutannya Wakil Ketua PD Muhammadiyah Makassar KH. Sudirman, S.Ag mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka penguatan dan refreshing muballigh Muhammadiyah di kota Makassar.

"Terimakasih kepada Majelis Tabligh kerjasama dengan Korps Muballigh Muhammadiyah telah menginisasi pertemuan ini, kita berharap kegiatan seperti ini terus lebih dimassifkan minimal 1 kali sebulan bahkan di intensifkan 1 kali sepekan," kata KH Sudirman S.Ag.

Ia menambahkan bahwa tantangan muballigh Muhammadiyah begitu banyak, apalagi dengan maraknya lembaga-lembaga dakwah sehingga para muballigh kita diharapkan selalu berbenah, meningkatkan kompetensi & kualitas dakwah.

"Terus berfastabiqul khaerat, berikan pencerahan dan pelayanan terbaik untuk ummat, bangsa dan persyerikatan," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua PD Muhammadiyah Makassar HM. Nurdin Massi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua muballigh Muhammadiyah yang terus semangat berdakwah ditengah-tengah masyarakat.

"Semoga pertemuan ini terus ditumbuhkan, agar kita senantiasa saling menjaga ukhuwah Islamiyah silaturahim," imbuhnya.

Apalagi menurut HM. Nurdin Massi bahwa makin dekatnya bulan ramadan 1444 H, muballigh perlu segera bergegas menyiapkan segala hal terhadap pembinaan ummat.

  • Bagikan

Exit mobile version