Pertandingan KBA Cup II Spemlim Resmi Ditutup, Booth UMKM Capai Penjualan Rp60 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Setelah digelar selama empat hari, pertandingan KBA Esempe 5 Cup II resmi ditutup. Minggu, 26-29 Januari.

Tak hanya mendapatkan juara-juara pada pertandingan basket. Namun yang memecahkan rekor dari tahun sebelumnya yakni, pendapatan penjualan pada booth UMKM tembus hingga Rp60 juta.

Ketua Panitia KBA Esempe 5 Cup II, Agung Wahyudi mengatakan event ini cukup fantasis. Sebab selain pertandingannya yang heboh hingga penutupan, yang membuat tercengang sebab banyak supporter dari masing-masing tim yang datang.

Sehingga membuat booth UMKM yang dihadirkan, laku keras. UMKM yang dihadirkan juga bisa menembus pendapatan besar selama empat hari.

"Penjualan keseluruhan UMKM di event KBA Esempe 5 Cup II ini sampai 60 juta," tuturnya.

Ketua Umum KBA Cup II SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir mengatakan Turnament tersebut cukup prestisius. Sebab jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Kami juga melihat antusias para tim setiap angkatan betul-betul mempersiapkan segalanya. Dari kostum hingga strategi dan stamina,"ucapnya.

Namun tetap ada evaluasi, yaitu kedepan disiapkan lokasi yang lebih besar untuk pertandingan. Sebab kalau dilihat supporter dan penonton yang datang, dikuar prediksi.

"Jadi kalau tahun ini mungkin di lokasi SMPN 5 Makassar, tahun depan bisa di Gor. Ini agar penonton juga bisa lebih leluasa.

Ketua Tim Pengarah Turnamen Basket KBA Esempe 5, Muh Burhanuddin mengatakan kegiatan ini diharap dapat berlanjut ditahun-tahun mendatang.

"Apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung hingga acara penutupan," ucapnya.

  • Bagikan