Syaharuddin Alrif hingga Kapolres Sidrap Ramaikan Dialog Masyarakat Himaprodi PBSI UNM

  • Bagikan
Dialog Masyarakat Himaprodi PBSI UNM

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar (Himaprodi PBSI UNM) menggelar dialog masyarakat, Sabtu (4/2/2023).

Dialog ini berlangsung di Lapangan Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/2/2023) kemarin.

Hadir sebagai pembicara dalam dialog tersebut adalah Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Sulsel Sulsel Syaharuddin Alrif dengan sub tema materi 'Masyarakat Kolektif sebagai Garda Kemajuan Kohesif'.

Pembicara selanjutnya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dengan tema 'Masyarakat Sadar akan Hukum'.

Kemudian, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap Abbas Aras membahas soal 'Peran Keluarga Adaktif dalam Merajut Masyarakat Inovatif'.

Terakhir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sidrap yang diwakili Kordinator Bidang Tata Lingkungan Andi Rachman.

Andi Rachman membawakan materi soal 'Pencegahan Perubahan Iklim dan Program Kampung Iklim'.

Tak lupa, yang menjadi pemandu dari masing-masing pembicara adalah Akram Budiman Yusuf selaku dosen muda dari Universitas Muhammadiyah (Unismu) Makassar.

Peserta yang hadir dalam dialog tersebut adalah berbagai lapisan masyarakat, hingga mahasiswa.

Sekretaris Umum (Sekum) Himaprodi PBSI UNM, Elsa Fitri menuturkan bahwa dialog tersebut merupakan rangkaian dari helatan bakti sosial yang berlantas selama seminggu di Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap.

"Ini adalah rangkaian kegiatan 'Himaprodi Mengabdi 2023' yang digelar selama satu pekan, mulai Senin-Sabtu (6-12/2/2023)," ujarnya.

  • Bagikan