Pembangunan Pasar Sentral Makassar Undang Kemacetan

  • Bagikan
FOTO: MUHSIN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Babak baru Pasar Sentral sepertinya menjadi masalah baru bagi pedagang, pengendara, sampai Juru Parkir.

Pasalnya, pembangunan relokasi tersebut menyisakan ruas jalan yang sempit di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Pantauan fajar.co.id di lokasi, terlihat kepadatan Jalan Cokroaminoto akibat dari sempitnya ruas jalan yang disisakan relokasi pasar tersebut.

Salah seorang pengendara Daeng Runtu, bukan nama sebenarnya, mengeluhkan sempitnya ruas jalan akibat pembangunan tersebut.

"Ini berapa meter ji, mobil yang keluar masuk pasti bakal padat sekali, macet. Belumpi selesai ini (Relokasi). Kalau sudah selesai, pasti tambah macet lagi," ujar Daeng Runtu, Jumat (10/2/2023), sore.

Diprediksi Daeng Runtu, jika pembangunan relokasi telah selesai, maka ruas jalan akan semakin sempit. Sebagaimana pada umumnya, para pedagang akan meletakkan beberapa dagangannya di depan losnya.

"Kalau dibuka ini, kan ada pintunya ini, terbuka. Penjual kan, namanya pasar, sedikit ditambah dulu (barang yang diletakkan di depan los), lama-lama keluar lagi. Akhirnya sampai menutup sebagian jalan, macetlah jalanan," lanjutnya.

Dikatakan Daeng Runtu, bukan hanya kemacetan yang dia keluhkan. Namun, juga parkiran yang nantinya bisa dikatakan sempit karena padatnya pembangunan los. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan