Operasi Keselamatan 2023, 200 Motor Tanpa TNKB dan Knalpot Brong Ditindak Polisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ratusan motor diberikan tilang selama Operasi Keselamatan yang dimulai pada 7 sampai 12 Februari 2023.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda kepada fajar.co.id, menuturkan hasil operasi Keselamatan 2023 yang tercatat digelar selama 6 Hari.

"Hasil Operasi Keselamatan pada 7 sampai 12 Februari 2023, (yang diberikan) tilang sebanyak 200," ujar Zulanda, Senin (13/2/2023).

Dikatakan Zulanda, barang bukti (BB) kendaraan bermotor yang disita, merupakan hasil penindakan pelanggaran (Dakgar) Sat Lantas dan Penikam Sat Sabhara.

"BB Ranmor yang disita berasal dari dakgar Sat Lantas, 90 unit. Dan, penindakan dari Unit Penikam Sat Sabhara sebanyak 132 unit," lanjutnya.

Zulanda menegaskan, Operasi Keselamatan yang dilakukan tersebut, selain untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban lalu lintas, juga untuk keselamatan pengguna jalan.

"Untuk menekan kejahatan jalanan yang banyak dilakukan pada saat malam hari," tukasnya.

Pola waktu yg digunakan, dikatakan Zulanda. Untuk Unit Sabhara Penikam, bergerak dimalam hari. Dan, Unit Patroli Sat lantas bergerak pada siang hari.

"Hampir semua pelanggaran yang ditindak adalah ranmor Tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Knalpot Bronk yang sangat meresahkan masyarakat kota Makassar," imbuhnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan