Wahab Tahir Komandoi Laskar Ana’ Lorong Buka Dapur Rakyat untuk Penyintas Banjir Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Panjang umur kemanusiaan. Laskar Anak Lorong yang dikomandoi Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir sigap bergerak merespons bencana banjir yang menerjang Makassar, Senin (13/2/2023).

Laskar Anak Lorong berinisiatif membuka dapur rakyat sampai masa tanggap darurat selesai pada 17 Februari mendatang.

Wahab Tahir menerangkan, dapur rakyat yang digelarnya menyiapkan bahan makanan berupa beras setengah ton, 40 dus mie instant, 100 rak telur dan bahan pangan lainnya untuk para warga terdampak banjir.

Tak hanya menyiapkan makanan, dapur ini difungsikan sebagai posko pengungsian bagi warga sekitar.

"Dapur rakyat selain menyiapkan makanan siap saji juga menyiapkan posko untuk rakyat menyantap makanan dan sekaligus sebagai posko pengusian," kata Wahab kepada wartawan.

Dapur rakyat berpusat di posko Laskar Anak Lorong, Jalan Satando II.

Dia berharap warga yang terdampak cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, terutama Makassar dalam kondisi selamat.

"Insya Allah akan menyiapkan juga bantuan pasca banjir. Semoga rakyat kota Makassar selalu dalam lindungan Allah SWT," tutur Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Makassar itu.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai tanggal 12 hingga 16 Februari. Makassar kembali dikepung banjir usai diguyur hujan deras sejak Senin dini hari. (Selfi/fajar)

  • Bagikan