Andi Amran Sulaiman Turunkan Tim Gerak Cepat Kirim Bala Bantuan untuk Korban Banjir Makassar

  • Bagikan
AAS Foundation bersama IKA Unhas salurkan bantuan untuk korban banjir Makassar

Kegiatan hari pertama ini boleh dibilang sebagai kolaborasi tiga pengurus, yakni Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel dan Pengurus IKA Kota Makassar.

Pengurus Wilayah IKA UNHAS Sulsel diwakili Ketua Harian Harun Al Rasyid dan pengurus IKA Kota Makassar diwakili Sekretaris Faizal S.Pi.

Juga hadir pengurus wilayah lainnya, Sakka Pati dan Ema Husaimi serta dari IKA Kota, Ammar, Rizky, dan Khaidir.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 2.928 jiwa warga terdampak banjir karena guyuran sejak dinihari, Senin (13/02/23) berbarengan air pasang sekira pkl 10.00 pada hari yang sama.

Hari itu Makassar terdampak banjir yang luas dengan ketinggian mencapai satu meter.

Banjir menggenangi sebagian besar kecamatan dan menimbulkan kemacetan parah. Di antara 14 Kecamatan, sebanyak 12 kecamatan yang tersebar di 45 kelurahan dengan 86 lokasi terdampak bencana banjir.

Wali kota Maksssar menyatakan banjir ini sebagai musibah dan mengajak seluruh elemen masyarakat siaga serta menjaga diri masing-masing.

Hingga hari ini, Selasa (14/02/23) tidak ada laporan korban jiwa dan masyarakat dan seluruh elemen bahu-membahu mengatasi dampak banjir.

Tim Kemanusiaan AAS Foundation-IKA UNHAS telah melakukan kegiatan serupa untuk bencana di Makassar, seperti banjir bulan Desember 2022 dengan membagi 17 ribu pcs paket, Jumat (30/12).

Korban kebakaran beberapa lokasi di Makassar juga diberi bantuan.

Tim ini juga telah membagi bantuan untuk korban angin puting beliung di Pangkep, korban longsor di Maros, serta korban bencana di Jawa, Kalimantan dan Palu.

  • Bagikan