Andi Amran Sulaiman Turunkan Tim Gerak Cepat Kirim Bala Bantuan untuk Korban Banjir Makassar

  • Bagikan
AAS Foundation bersama IKA Unhas salurkan bantuan untuk korban banjir Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Bantuan Kemanusiaan AAS Foundation dan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) tak tinggal diam melihat ribuan warga Makassar penyintas banjir karena guyuran hujan lebat dibarengi dengan pasang air laut.

Tim yang dipimpin langsung Sekretaris Jenderal Yusran Jusuf bergerak ke titik pengungsian korban banjir di Makassar, Selasa (14/2/2023) petang membawa bala bantuan.

Berupa logistik dan keperluan pokok lainnya berupa nasi siap konsumsi, sabun, shampo, beras, telur, mie instan, dan air mineral.

Tim memulai pergerakan ke Kecamatan Mariso dan Biringkanaya. Selama dua hari (malam ini dan besok) tim bergerak membagi bantuan.

Penyaluran bantuan hari pertama sebanyak 2.000 paket makanan siap konsumsi, 9.000 biji telur, mie instant 300 box, 2.000 paket Unilever (sabun mandi, pasta gigi, cairan cuci piring, sabun deterjen, Buavita, teh celup, dan shampoo).

”Hari ini dibagi di Kecamatan Biringkanaya dan Kec Mariso. Insya Allah dilanjutkan besok 3.000 paket makanan siap konsumsi,” kata Salahuddin Alam saat dihubungi.

Untuk memudahkan penyaluran bantuan, lanjut Alam, tim terbagi dua, yakni yang menuju ke Kecamatan Mariso dikoordinir Waketum Andi Irwan Patawari didampingi Surahman dan Kahar Gani.

Tim ini membagi logistik di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Mattoanging, Mariso, dan kelurahan Buyang.

Sementara yang mengarah ke Kecamatan Biringkanaya dikoordinir oleh Salahuddin Alam.

Mursalim Thahir dari Tim Siaga Bencana IKA UNHAS menyampaikan jumlah pengungsi yang ditampung di Masjud Grand Rahmani, Paccerakkang sebanyak 31 KK, dengan 116 jiwa.

  • Bagikan