Pimpinan Bersama Anggota DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI- Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai menghadiri pembukaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 berlangsung di Tribune Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (21/02/2023).

Mereka yang hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Wakil Ketua I DPRD Sabir, para Anggota DPRD seperti Fachriandi Matoa, Andi Jusman, Ambo Tuwo, Zulkifli, Drs. Akmal, Muh Dahlan, Lukman H. Arsal, Andi Olivia Batari Sugi, M. Takdir, Rustan, Andi Abrachman serta H. Nur Alam.

Pembukaan pekan budaya dan Sinjai Expo dihadiri Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Dr. H. Asriady Sulaiman, dan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Tamsil Binawan, menyampaikan jumlah stand mencapai 517 stand yang terdiri dari 34 stand OPD, 12 stand Forkopimda serta BUMN/BUMD.

Selain itu, 3 stand perguruan tinggi, 1 stand Pondok pesantren, 11 stand organisasi, 9 stand Kecamatan, 280 stand lapak, 150 kaki lima, serta 18 warung.

Dikatakan, Pekan Budaya dan Sinjai Expo bakal berlangsung mulai 21-27 Februari pada puncak HJS ke-459.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pekan budaya dan Sinjai Expo yang dilaksanakan selain memberi ruang bagi masyarakat, untuk berekspresi dan berkreasi dalam perkembangan bidang seni, dan budaya di Kabupaten Sinjai, akan tetapi juga dimaksudkan sebagai media komunikasi dan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya berharap pekan Budaya dan Sinjai Expo menjadi salah satu wadah untuk lebih menggeliatkan aktivitas perekonomian masyarakat Sinjai, sebab peserta Sinjai Expo tidak hanya diperuntukkan bagi instansi pemerintahan saja, tetapi juga memberikan ruang bagi pelaku ekonomi baik dari dalam maupun luar kabupaten Sinjai” katanya.

  • Bagikan