Smelter Milik Kalla Group Beroperasi Akhir 2023, Siap Serap 4 Ribu Tenaga Kerja

  • Bagikan
Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) berkunjung ke Kabupaten Luwu untuk memantau perkembangan smelter PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS), Rabu, 22 Februari. JK berada di Luwu selama dua hari.SYAHRUDDIN/FAJAR

"Sementara dari Kolaka ke sini (Luwu) hanya enam jam saja,” ucapnya.

Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan menjamin proses investasi di daerahnya berjalan lancar. Menurutnya, Pemda Luwu telah membentuk Satgas Percepatan Investasi untuk memperlancar pembangunan semua perusahaan di Luwu.

"Tidak boleh ada pihak menghambat investasi sebagaimana amanah Presiden," tegasnya.

Pemda Luwu juga akan membuat sarana pelatihan kepada calon tenaga kerja. Nantinya bisa disalurkan ke PT BMS. "Proses perekrutannya nanti melalui Disnaker Luwu," janjinya.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan PT BMS sudah berkomitmen membangun daerah Luwu. Secara otomatis akan memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pihaknya siap memberikan pengamanan kepada investor.

"Saya yakin taraf kehidupan masyarakat akan meningkat dan pengangguran akan berkurang sehingga kejahatan-kejahatan dengan motif ekonomi seperti pencurian semoga juga akan turun," ujar AKBP Arisandi. (*/fajar)

  • Bagikan