DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2022

  • Bagikan

“Memasuki empat tahun kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati Sinjai, senantiasa terus berkomitmen mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sinjai melalui visi dan misi “Terwujudnya Masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius, Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berdaya Saing”.

Olehnya itu, untuk mendukung pencapaian visi dan misi tersebut maka telah ditetapkan tema pembangunan di Tahun 2022 yaitu “Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Inovasi Untuk Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Sistem  Kesehatan”.

Adapun tema ini ditetapkan melalui skala prioritaa pembangunan daerah yang dijabarkan melalui RKPD Kabupaten Sinjai Tahun 2022.

“Anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 sebagai refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdaya masyarakat, secara garia besar terdiri dari tiga komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan.

Dikatakan, Bupati ASA bahwa pengelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip taat pada peraturan perundang-undangan, tertib, efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Forkopimda, para Anggota DPRD Sinjai, para Asisten, staf ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah.(*)

  • Bagikan