Idrus Marham Terpilih Aklamasi sebagai Ketua DPP IKA UIN 2023-2027, Segera Lakukan Konsolidasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar Mubes bertajuk “Alumni Peduli Almamater Berinovasi” di Hotel Uinam mulai 24-26 Februari 2023.

Dalam Mubes itu, Mantan Menteri Sosial Dr. Idrus Marham terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, masa bhakti 2023-2027.

Alumni Falkultas Syari'ah, IAIN Alaudin, Makassar tahun 1982 itu terpilih secara aklamasi.

Idrus Marham bertekad bakal memulai dengan merancang struktur yang solid, berkualitas dan kokoh. Sebagai modal dasar menjewantahkan program yang akan dicanangkan bersama.

"Jadi, yang pertama adalah bahwa tentu secara institusional dan organisatoris membenahi dan melakukan konsolidasi sehingga IKA Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini bisa terbentuk dimana-mana," katanya.

Mantan Sekjen DPP Golkar itu melanjutkan, memasuki bulan Ramadan 2023 ini, ia akan jadikan sebagai sebuah momentum silaturahmi dan buka puasa bersama di beberapa daerah.

"Tentunya, tidak semua. Di provinsi kita lakukan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan seluruh keluarga besar alumni IAIN atau UIN Alauddin Makassar di beberapa daerah," jelasnya.

Lanjut dia, yang paling penting misalkan tentang kontribusi jika nanti ada banyak hal yang perlu direspon. Dan yang perlu di diskusikan secara nasional adalah masalah-masalah keagamaan.

Menurutnya, pikiran-pikiran yang ada selama ini yang perlu di diskusikan, misalkan bagaimana kiprah umat Islam di Republik ini. Negara Pancasila ini ada banyak hal.

  • Bagikan