Unhas Gelar Open Day, Pertama Hadirkan Ribuan Pelajar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin sukses selenggarakan Unhas Open Day (UOD) 2023 yang pertama di Ballroom Hotel and Convention Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan ini menggaet ribuan siswa pelajar yang berasal dari SMA Sederajat se-Sulsel. Pelajar berasal Kota Makassar, Takalar, Toraja, Gowa dan Maros.

Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk mengenalkan berbagai program studi di Unhas secara menyeluruh.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya UOD untuk pertama kalinya.

Beliau mengatakan, secara umum kegiatan ini hadir dengan tujuan sebagai wadah informasi kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke Unhas.

Unhas selalu memaksimalkan kehadirannya untuk masyarakat. UOD ini kita hadirkan dengan harapan bisa menjadi sumber informasi kepada para calon mahasiswa baru maupun orang tua mereka tentang prodi dan fakultas serta beasiswa yang ditawarkan sebagai bentuk kesiapan melanjutkan pendidikan,” kata Prof. Ruslin.

Di lokasi tersedia stand dari setiap fakultas. Para pelajar bisa bertanya langsung di stand untuk mendapatkan informasi tekait fakultas yang bersangkutan.

Kegiatan resmi dibuka langsung Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dia berterima kasih kepada bidang akademik dan kemahasiswaan karena menghadirkan acara yang informatif kepada peserta.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan Unhas semakin dekat dengan masyarakat lewat informasi yang akurat dan tepat.

  • Bagikan