Andi Amar Ma’ruf Beri Bantuan ke PKH dan Ikut Anti Mager di Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Andi Amar Ma'ruf Sulaiman ikut jalan santai Anti Mager dan memberi bantuan ke masyarakat yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH), Ahad, 26 Februari 2023 di Kabupaten Barru.

Tali Asih atau bantuan yang diberikan Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan warga, terutama stunting yang belakangan ini banyak menimpa masyarakat.

''Kami turut merasakan bagaimana kekurangan yang dialami masyarakat yang PKH, terutama dalam mengatasi stunting," kata Andi Amar saat menyerahkan bantuan.

PKH merupakan salah satu program yang dibutuhkan untuk mengatasi stunting karena stunting membuat anak-anak sebagai generasi pelanjut menjadi lemah.

Ciri-ciri stunting antar lain, tinggi dan berat badan lebih kecil dibandingkan dengan anak seusianya, rentan mengalami gangguan pada tulang, mengalami gangguan tumbuh kembang, terlihat lemas dan rentan mengalami gangguan kesehatan.

Sebagaimana diketahui PKH adalah program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan tertentu.

Dalam jangka pendek, program ini bertujuan untuk mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Sasaran PKH merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin yang memiliki komponen kesehatan dengan kriteria ibu hamil atau menyusui, anak berusia nol sampai dengan enam tahun.

  • Bagikan