AIHSP Dorong Vaksinasi Covid-19 Inklusif di Desa Pucak

  • Bagikan

Apresiasi juga disampaikan Kepala Puskesmas Tompobulu atas dukungan semua pihak dalam meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Tompobulu.

“Vaksinasi hari ini bisa berjalan karena banyak pihak yang mendukung, mulai dari pemerintah, komunitas, hingga organisasi kemasyarakatan” terang dr. Rita Widyastuti, S.ked.

Camat Tompobulu menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi ini dirancang agar semua kelompok masyarakat bisa dilayani dengan baik. Pemerintah menyiapkan Juru Bahasa Isyarat untuk penyandang disabilitas tuli, dan menyediakan kursi roda bagi yang membutuhkan.

“Selain menyiapkan sarana yang ramah disabilitas dan lansia, kami juga melakukan antar jemput buat lansia dan disabilitas. Hal ini dilakukan agar mempermudah teman-teman disabilitas dan lansia menjangkau layanan vaksinasi hari ini” Tutur Yusriadi Arief di sela-sela acara.

Hingga siang hari, antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi masih tinggi. Kursi-kursi yang disediakan panitia dipenuhi oleh warga yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi COVID-19 Inklusif kali ini berhasil menyuntikkan 120 dosis vaksin kepada warga, 30 di antaranya adalah kelompok lanjut usia, dan 7 orang penyandang disabilitas.(*)

  • Bagikan