AIHSP Dorong Vaksinasi Covid-19 Inklusif di Desa Pucak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) melalui Save the Children dan Sulawesi Community Foundation (SCF) berusaha mempercepat dan meningkatkan cakupan vaksinasi COVID‑19, terutama untuk kelompok masyarakat rentan seperti lansia dan disabilitas di Sulawesi Selatan, melalui program Vaksinasi COVID-19 Inklusif.

Salah satunya melalui Gebyar Vaksinasi Covid-19 Inklusif yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros pada Selasa 28 Februari 2023.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari pukul 08:00 hingga pukul 14:00 ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros, Tim Penggerak PKK Kecamatan Tompobulu, dan Komunitas anak muda Tompobulu Creative.

Untuk menarik minat peserta, kegiatan juga akan diisi dengan panggung seni tradisional, pameran produk desa dan UMKM, lapak buku, pencatatan administrasi kependudukan, dan kampanye dan edukasi manfaat vaksinasi oleh relawan yang direkrut dari pemuda setempat.

Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, SE dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, terlebih karena menyasar lansia dan disabilitas serta kelompok rentan yang selama ini memiliki hambatan dalam mendapatkan layanan vaksinasi COVID-19.

“Dukungan parapihak dalam pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan selama ini terbukti ampuh menjaga ketahanan tubuh kita. Apalagi letak Kabupaten Maros yang dekat dengan Bandara Sultan Hasanuddin, sudah pasti menjadi pintu masuk pertama bagi orang yang akan ke Sulawesi Selatan,” terang Wakil Bupati Maros.

  • Bagikan