Jelang Pra PON, Puluhan Atlet Fasida Dapat Pembekalan Dari Danlanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Jelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), puluhan atlet gabungan dari sembilan cabang olahraga (Cabor) Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Sulawesi Selatan mengikuti pembekalan Selasa, 28 Februari di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin.

Pembekalan yang dilakukan Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin ini dihadiri langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto yang juga Ketua Fasida Sulsel.

Kepala Seksi Pertahanan Wilayah (Tahwil) Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin, Letkol Kesehatan dr Amiruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim bagi para pecinta kedirgantaraan agar tetap lebih solid.

"Jadi kita kumpulkan para atlit yang tersebar diberbagai wilayah sehingga bisa tetap lebih solid dan mengukir prestasi dan tentunya bersinergi dengan kerja-kerja TNI," jelasnya.

Dalam pembekalan ini kata dia, para atlet akan diberi beberapa materi pengaturan lalulintas udara dari Danlanud Sultan Hasanuddin.

"Kita berikan pelatihan PLLU atau pengaturan lalulintas udara. Selain itu ada juga materi lambanja atau pengarahan safety. Kita juga menerima pengarahan dari KONI Sulsel dan yang paling utama pengarahan dari Danlanud, sebagai ketua Fasida Sulsel," ungkapnya.

Meski ada sembilan Cabang Olahraga (Cabor) dalam Fasida, namun yang akan ikut Pra PON 2023 hany enam.

"Hanya ada enam cabor saja yang ikut Pra Pon 2023. Diantarannya terjun payung, gantole, Aero Modeling, Terla atau terbang layang dan paralayang," jelasnya.

Hadir juga Wakil Ketua KONI Sulsel serta berbagai komunitas olahraga Aero Sport yang ada di Sulawesi Selatan.(rin)

  • Bagikan