Pemkot Parepare Gandeng Kejari Berantas Mafia Pupuk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kejaksaan Negeri (Kejari) melaksanakan penerangan hukum terkait pemberantasan mafia pupuk, pangan, dan pengentasan kemiskinan ekstrem, serta aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri sebagai bentuk pencegahan tindak pidana korupsi.

Kegiatan itu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, yang di gelar di Auditorium Bj Habibie, Selasa (7/3/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diwakili oleh Asisten II, Suryani menyampaikan dukungan pemerintah atas upaya pemberantasan mafia pangan, guna mewujudkan pertanian adil dan berkelanjutan.

“Keberadaan mafia pangan sangat sulit dideteksi, sehingga perlu kejelian dan keakuratan dalam mengidentifikasinya. Sektor pangan adalah sektor yang menggiurkan, tak heran jika praktek dan permainan dalam memperebutkan keuntungan dari sektor ini menjadi rebutan banyak orang,” jelasnya.

Kasi Intel Kejari Parepare, Sugiharto menjelaskan, kegiatan penerangan hukum merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden yang diturunkan kepada Kejaksaan Agung, tujuannya untuk mengendalikan mafia pupuk dan pangan yang ada di daerah.

“Sekaligus sebagai upaya mengendalikan inflasi melalui pengawasan mafia pupuk dan pangan, guna pengentasan kemiskinan ekstrem, serta aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri sebagai bentuk pencegahan tindak pidana korupsi,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan