Terbukti Tingkatkan Ekonomi Luwu Timur, Bupati Budiman Puji Program PPM-PKPM PT Vale

  • Bagikan
Launching logo dan rangkaian hut lutim dan rangkaian program PPM-PKPM

“Di Sulsel ini, kalau tidak salah hanya Vale yang punya program ini, dan program ini sangat bagus," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, program-program yang telah dijalankan oleh PT Vale tersebut berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Lutim yang meningkat.

"Pertumbuhan ekonomi di Lutim tahun ini mencapai 3,38 persen. Urutan ketiga di Sulsel dari segi pertumbuhan ekonomi. Hal ini karena kerja sama kita semua, mari kita pertahankan dan tingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, Director Technology PT Vale Jinan Syakir mengatakan, Program PKPM ini wujud komitmen bersama antara Pemkab Lutim dan PT Vale sebagai salah satu bagian dari implementasi kewajiban Program PPM, sebagai perusahaan tambang di Lutim. PPM juga menurut Jinan telah berdampak terhadap empat wilayah operasi PT Vale.

"Melalui program PPM-PKPM ini, kita berharap selaras dengan prioritas pembangunan di Kabupaten Luwu Timur, diantaranya; pertumbuhan ekonomi berbasis sector unggulan non tambang seperti pertanian, agribisnis, wisata, UMKM, dan ekonomi kreatif lainnya, kedua pemantapan kualitas Pendidikan dan kesehatan serta target kemandirian Desa, sehingga mampu meningkatkan kualitas kehidupan serta persiapan kemandirian pasca tambang kelak,” jelas Jinan.

Senior Manager Social Development Program PT Vale, Ardian Indra Putra menambahkan, PPM-PKPM periode kedua ini akan memfokuskan pada 5 (lima) kawasan unggulan yang dikombinasikan dengan pendekatan SDGs Desa yang juga sebagai penopang ekonomi kawasan dalam mengembangkan produk unggulan

  • Bagikan