Terbukti Tingkatkan Ekonomi Luwu Timur, Bupati Budiman Puji Program PPM-PKPM PT Vale

  • Bagikan
Launching logo dan rangkaian hut lutim dan rangkaian program PPM-PKPM

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR--- Bupati Luwu Timur Budiman menyampaikan apresiasinya pada PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) atas diluncurkannya kembali Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) melalui Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT Vale periode 2023-2027. Seremoni berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, pada Sabtu (11/03/2023).

Peluncuran program tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Director Technology PT Vale, Jinan Syakir dengan Bupati Luwu Timur, dilanjutkan dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Eksternal PT Vale, Endra Kusuma dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Luwu Timur (Lutim), Halsen .

Penandatanganan disaksikan Forkopimda Lutim, termasuk camat dan Lurah, serta pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) se-Lutim.

Program PPM-PKPM 2023-2027 ini merupakan lanjutan dari Program PPM-PKPM 2018-2022.

Program pada periode 2018-2022 mendapat apresiasi dari Bupati Budiman. Dia menilai, Program PPM-PKPM PT Vale telah berjalan dengan baik, serta berharap agar program pada periode berikutnya bisa lebih baik, utamanya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program ini sangat bagus dan tetap kita sempurnakan. 36 desa dan dua kelurahan di empat kecamatan ini harus lebih meningkat," jelas Budiman.

Selain itu, Budiman juga mengakui bahwa PT Vale telah membangun berbagai macam fasilitas di Luwu Timur, mulai dari fasilitas olahraga hingga fasilitas untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurutnya, fasilitas tersebut harus diumumkan sehingga masyarakat mengetahui bahwa PT Vale telah berkontribusi besar di Luwu Timur.

  • Bagikan