Tren Belanja Jelang Ramadan 2023: Penjualan Daging Sapi dan Bawang Naik Rata-rata Hampir 4x Lipat

  • Bagikan
Ilustrasi Tokopedia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ramadan menjadi momen yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia. Dalam menyambut bulan puasa, selain mempersiapkan diri secara spiritual, masyarakat juga semakin antusias membeli berbagai kebutuhan Ramadan.

“Hal ini dibuktikan dari data internal Tokopedia bahwa menjelang Ramadan 2023, ada peningkatan jumlah kunjungan pada halaman produk (product page view) sebesar lebih dari 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” jelas Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Penjualan Kurma, Madu dan Sirup di Tokopedia Melesat Jelang Ramadan

Jelang Ramadan 2023, (a) Makanan dan Minuman, (b) Fesyen, (c) Otomotif, (d) Rumah Tangga dan (e) Kesehatan menjadi sejumlah kategori paling dicari melalui Tokopedia. Nuraini menambahkan bahwa pada periode yang sama, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, obat-obatan, aksesori motor dan perlengkapan kebersihan menjadi beberapa produk terlaris di Tokopedia.

Bulan puasa tidak terpisahkan dari momen sahur dan berbuka. “Tokopedia berupaya membantu masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman, termasuk untuk sahur dan berbuka lewat berbagai kampanye. Salah satunya Tokopedia NYAM! yang menyediakan diskon hingga 90% untuk menu pilihan sambut Ramadan,” kata Nuraini.

Nuraini menambahkan, “Menjelang Ramadan 2023, masyarakat sudah mulai membeli produk makanan dan minuman khas Ramadan. Terbukti dari data Tokopedia yang memperlihatkan bahwa kurma, madu dan sirup mengalami peningkatan transaksi sebesar 3x lipat.”

  • Bagikan

Exit mobile version